Tol Becakayu, Akan Diteruskan Hingga Bekasi Barat dan Tambun

Tol Becakayu, Akan Diteruskan Hingga Bekasi Barat dan Tambun
Presiden Joko Widodo (kanan). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, BEKASI - Dua seksi ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jumat (3/11) pagi.

Dua seksi itu adalah 1A Casablanca-Cipinang Melayu, ditargetkan akan rampung pada Maret 2018. Sedangkan untuk pembangunan seksi 2 dari Jatisampurna sampai Bekasi Timur sejauh 9,2 kilometer baru akan dimulai pada 2018 mendatang.

Jokowi meresmikan pembangunan tol yang pernah mangkrak selama 21 tahun ini di atas ruas tol di dekat Pasar Sumber Artha, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Pantauan di lapangan, Jokowi tiba di lokasi menggunakan mobil dinasnya pada pukul 07.45 WIB.

Setibanya di sana, dia langsung mendapat penjelasan mengenai pembangunan tol oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat, Herry Trisaputra Zuna.

Dalam kesempatan itu, hadir Menteri PU-Pera Basoeki Hadimoeljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet RI Pramono Hanung, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Saat mendapat pemaparan dari Herry Trisaputra Zuna, Jokowi tampak mengangguk kepalanya seolah mengamini ucapan Herry. Usai mendengar pemaparan Herry, Jokowi langsung ke atas podium untuk meresmikan ruas tol itu secara simbolis.

“Dengan mengucapkan bismilahirrohmanirohim, ruas tol ini saya resmikan,” kata Jokowi sambil menekan tombol sirine tanda diresmikannya tol Becakayu.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua seksi ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jumat (3/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News