Tol Cipali Makan Korban, Menteri PUPera: Mungkin Terlalu Bergembira

Tol Cipali Makan Korban, Menteri PUPera: Mungkin Terlalu Bergembira
Tol Cipali Makan Korban, Menteri PUPera: Mungkin Terlalu Bergembira

jpnn.com - JAKARTA - Baru dibuka untuk umum pada Minggu (14/6) lalu, tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah memakan korban jiwa. Lalu apa komentar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera) Basuki Hadimuljono?

Menurut Basuki, kecelakaan tersebut bukan disebabkan karena tidak beresnya pengerjaan tol Cipali. Dia menduga pengendara tersebut terlalu bersemangat menggunakan tol yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya itu.

"Pak kakorlantas kan bilang, jalannya (jalur tol Cipali) mulus dan itu kan baru (diresmikan). Mungkin orang terlalu bergembira," ujar Basuki di kantornya, Jakarta, Rabu (17/6).

Karena itu, menteri yang suka guyon ini meminta agar masyarakat bisa lebih hati-hati dalam berkendara. Serta menjaga perilaku dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

"Saat ini prasarana sudah sangat baik. Kami menyelenggarakan prasarana biar aman dan nyaman. Yang perlu dijaga perilakunya, baik perilaku pengendara saat naik kendaraan maupun saat di jalan," pinta Basuki.

Sebelumnya, sebuah mobil box ekspedisi manabrak bagian belakang truk pengangkut pasir di kilometer 82 Purwakarta, Jawa Barat. Akibat tabrakan tersebut, dikabarkan seorang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka serius. (chi/jpnn)


JAKARTA - Baru dibuka untuk umum pada Minggu (14/6) lalu, tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah memakan korban jiwa. Lalu apa komentar Menteri Pekerjaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News