Tol Kunciran-Serpong Beroperasi, Akses ke Bintaro Jaya Makin Mudah

Tol Kunciran-Serpong Beroperasi, Akses ke Bintaro Jaya Makin Mudah
Peresmian Tol Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi telah meresmikan ruas tol Kunciran-Serpong pada 6 Desember 2019. Proses peresmian berlangsung di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan.

Dengan beroperasinya ruas tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer ini, berarti bertambah satu lagi akses yang kian memudahkan mobilitas warga yang tinggal di kawasan hunian Bintaro Jaya.

Setelah resmi beroperasi, ruas tol Kunciran-Serpong akan memudahkan akses dan mobilitas masyarakat untuk menuju daerah Tangerang, Serpong, dan Jakarta Barat.

Sebaliknya bagi warga Tomang dan Kebon Jeruk, atau yang berada di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, makin mudah dan cepat dengan menggunakan akses tol Kunciran-Serpong untuk bisa masuk ke kawasan Bintaro Jaya melalui dua akses gerbang tol, baik gerbang tol Pondok Ranji di wilayah timur maupun gerbang tol Parigi di wilayah barat Bintaro Jaya.

Ruas tol ini merupakan salah satu bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, yang nantinya akan menghubungkan daerah Cengkareng, Serpong, Cinere, Cimanggis, Cibitung, hingga Cilincing.

Tina S Hadisumarto, General Manager Pemasaran dan Proyek Bintaro Jaya, mengatakan, JORR 2 akan terhubung pula dengan Tol Jakarta-Merak, Jakarta-Serpong, Jagorawi, Jakarta-Cikampek, dan diharapkan pada tahun 2020 dapat terhubung ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga warga Bintaro tidak perlu melalui tol dalam kota untuk menuju bandara.

“Kini, Bintaro Jaya memiliki dua akses tol sekaligus. Sebelumnya, sudah memiliki akses langsung dengan Tol Jakarta-Serpong. Bisa dikatakan, Bintaro Jaya merupakan satu-satunya kawasan hunian yang memiliki akses langsung dengan dua jalan tol,” ujar Tina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/12).

Pengoperasian jalan tol Kunciran-Serpong akan mempersingkat waktu tempuh dari Bintaro Jaya ke daerah Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, melalui Tol Kebon Jeruk-Tomang. Ini akan mempermudah akses dan mobilitas masyarakat dari ketiga daerah tersebut menuju Bintaro Jaya

Akses untuk mobilitas warga ke Bintaro Jaya makin mudah seiring beroperasinya tol Kunciran-Serpong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News