Tol Pandaan - Malang Dibuka Fungsional Hingga 1 Januari

Tol Pandaan - Malang Dibuka Fungsional Hingga 1 Januari
Jalan tol. Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, MALANG - Jalan Tol Pandaan - Malang seksi I sampai III dari Pandaan dan Karanglo dibuka secara fungsional mulai 21 Desember hingga 1 Januari 2019. Ini memperlancar arus lalu lintas di musim libur Natal dan Tahun Baru.

Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) Mohamad Agus Setiawan mengungkapkan, bahwa jalan tol fungsional ini dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Baik dari arah Surabaya ke Malang maupun sebaliknya.

Sebelumnya, memang sempat ada penutupan ruas fungsional karena sepinya kendaraan yang melintas. “Tapi itu untuk arah Malang Surabaya saja,” kata Agus.

Agus mengatakan, masyarakat banyak memanfaatkan libur nataru selain untuk bersilturrahmi, juga untuk liburan bersama keluarga. Sehingga arus kendaraan lebih banyak ke arah Malang.

Sejak 21 hingga 24 Desember 2018, total kendaran yang melintas di ruas tol fungsional ini terekam sebanyak 26.108 kendaran.

Agus mengatakan, beroperasinya secara fungsional Jalan Tol Pandaan-Malang dapat mempersingkat waktu tempuh Surabaya menuju Malang 50 menit.

Jauh lebih singkat dibandingkan melewati jalan arteri atau non tol. ”Kalau pada hari kerja, waktu tempuh bisa 1,5 jam dan saat akhir pekan mencapai 3-4 jam,” katanya.

Agus menyebut, PT JPM menyediakan layanan tempat istirahat di STA 27 berupa fasilitas musala, toilet dan bekerjasama dengan Pertamina menyediakan BBM dalam bentuk kemasan.

Jalan tol Pandaan – Malang dibuka fungsional hingga 1 Januari 2019, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News