Tol Pandaan - Malang Digratiskan Saat Mudik Lebaran

Tol Pandaan - Malang Digratiskan Saat Mudik Lebaran
Jalan tol. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Tiga seksi ruas tol Pandaan - Malang, Jawa Timur yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Senin (13/5), baal digratiskan selama Mudik Lebaran.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meresmikan jalan bebas hambatan sepanjang 30,625 km yang menghubungkan Pandaan hingga Singosari, di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang.

BACA JUGA : Tol Trans Sumatera Terbanggi Besar-Palembang Beroperasi Fungsional Mulai 29 Mei

Keputusan menggratiskan ruas tol tersebut diambil untuk mendukung aktivitas mudik Idulfitri tahun ini.

Presiden ketujuh RI itu meminta agar masyarakat yang sejak lama menantikan adanya tol ini bisa memanfaatkannya secara gratis hingga selama mudik lebaran nanti.

"Tadi saya bisik-bisik kepada pemiliknya jalan tol, Bu Menteri BUMN, jangan sampai bayar dulu, sampai lebaran. Gratisin dulu sampai lebaran. Sudah dijawab bisa, Pak. Masak yang minta presiden enggak diberi," ungkap Jokowi.

BACA JUGA : Indahnya Toleransi, Umat Buddha Siapkan Menu Buka Puasa untuk Warga Muslim

Untuk diketahui, perjalanan dari Pandaan menuju Singosari sebelum beroperasinya jalan tol ini memakan waktu 45 menit hingga 60 menit dalam kondisi normal.

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat yang sejak lama menantikan adanya tol ini bisa memanfaatkannya secara gratis hingga mudik lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News