Tol Semarang-Solo Tertutup Longsor, Hati-Hati

Tol Semarang-Solo Tertutup Longsor, Hati-Hati
Petugas membersihkan jalan dari material longsor di KM 436 Tol Semarang-Solo, di Kabupaten Semarang, Jumat. (ANTARA/ HO-Satlantas Polres Semarang)

jpnn.com, SEMARANG - Badan Tol Semarang-Solo di KM 436+600 tertutup tanah longsor setelah hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kepolisian telah berkoordinasi dengan PT Trans Marga Jateng dan BPBD Kabupaten Semarang untuk segera melakukan penanganan.

"Arus kendaraan diarahkan untuk melintas di lajur paling kanan," kata Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan Prasetyo.

Dia menambahkan proses pembersihan jalan dari material longsor dilakukan oleh petugas BPBD dibantu oleh petugas pemadam kebakaran.

Sementara juru bicara PT Trans Marga Jateng Dian Saputra menambahkan sempat terjadi ketersendatan arus lalu lintas sepanjang sekitar 200 meter akibat peristiwa tersebut.

"Ketersendatan tidak terlalu lama, arus lalu lintas sudah lancar kembali," katanya.

Dia mengimbau pengguna tol untuk selalu berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, khususnya saat berkendara dalam kondisi hujan. (antara/jpnn)

Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Semarang, Jateng menyebabkan tanah longsor yang menimbun sebagian badan Tol Semarang-Solo.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News