JPNN.com

Tol Soroja Diresmikan, Pemkab Bandung Incar 5,3 Juta Turis

Minggu, 10 Desember 2017 – 02:41 WIB Tol Soroja Diresmikan, Pemkab Bandung Incar 5,3 Juta Turis - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung menyongsong 2018 dengan kepercayaan diri tinggi.

Mereka berani menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 5,3 juta. Optimisme itu tak lepas dari beroperasinya Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (4/12).

“Sekarang masih di angka empat juta. Perbedaannya 1,3 juta. Mudah-mudahan lebih," kata Kabid Promosi Disbudpar Kabupaten Bandung Vena Andriawan, Jumat (8/12).

Jika target itu terwujud, sambung Vena, selisih kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung dan Kota Bandung tidak akan berbeda jauh.

“Yang membedakan segmennya saja. Kalau yang berwisata ke sini wisata alam. Kalau yang di Kota Bandung wisata belanja (fashion)," ujar Vena.

Beberapa wisata alam di Kabupaten Bandung memang sudah sangat terkenal.

Saat peresmian Tol Soroja lalu, Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, juga sudah menyebut beberapa destinasi di Kabupaten Bandung.

Secara khusus, mantan wali kota Solo itu mempromosikan beberapa wisata alam di Bandung Selatan. Di antaranya, kebun teh di Rancabali, Malabar, Pengalengan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...