Tolak HMP, PDIP Ingin KPK Tuntaskan Skandal Century

Tolak HMP, PDIP Ingin KPK Tuntaskan Skandal Century
Tolak HMP, PDIP Ingin KPK Tuntaskan Skandal Century
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menegaskan pihaknya menolak penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk menuntaskan skandal  bailout Bank Century yang menghabiskan dana Rp6,7 triliun. Menurut Puan, PDI Perjuangan lebih mendorong kasus tersebut dituntaskan secara hukum melalui Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kami saat ini menolak, kami tidak akan ikut mendukung proses HMP," tegas Puan, kepada wartawan, di gedung parlemen, di Jakarta, Jumat (23/11).

Dikatakan, saat ini penanganan secara hukum kasus Century memang masih pada tahap awal dan KPK sudah menetapkan dua tersangka. "Kami menginginkan KPK diberikan kesempatan untuk bisa selesaikan kasus ini. PDIP mendukung penuh langkah KPK. Jadi dibuktikan secara hukum untuk membuktikan siapa yang terlibat," katanya.

Meski begitu, Puan Maharani menginginkan agar Timwas Century diperpanjang masa tugasnya agar bisa terus mengawasi proses hukum di KPK.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menegaskan pihaknya menolak penggunaan Hak Menyatakan Pendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News