Tolak RUU HIP, PA 212 dkk Siap Gelar Aksi Jilid II

Tolak RUU HIP, PA 212 dkk Siap Gelar Aksi Jilid II
Massa demo tolak RUU HIP memadati Jalan Gatot Subroto arah Slipi, Jakarta. Foto: Abdu Faisal/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Nasional AntiKomunis (Anak) NKRI berencana kembali menggelar aksi demo menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Ini merupakan aksi kedua setelah sebelumnya aksi serupa sudah digelar di depan Gedung DPR beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, aksi akan digelar pada Kamis 16 Juli 2020 pada pukul 09.30 WIB di depan gedung DPR, Jakarta.

“Anak NKRI akan kembali melakukan perjuangannya, kembali akan berjuang di jalanan dalam aksi selamatkan NKRI selamatkan Pancasila,” kata dia kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

Slamet menambahkan, dalam aksi ini akan ada 174 ormas yang turun bersama. Selain itu, dipastikan ada ribuan massa ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam aksi kali ini, Slamet mengatakan massa ingin agar inisiator RUU HIP ini diusut.

BACA JUGA: 6 Polisi Penganiaya Saksi Pembunuhan di Sel Tahanan Polsek Dinyatakan Bersalah

“Kami menuntut untuk segera mengusut inisiatornya dari RUU ini. Kami akan menuntut siapa saja yang ingin mencoba untuk mengganti Pancasila dengan apapun untuk dibubarkan,” tegas dia. (cuy/jpnn)

Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Nasional AntiKomunis (Anak) NKRI berencana kembali menggelar aksi demo menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News