Tolak Usul Semen Padang, Ketum PSSI: Gak Mau Didegradasi Ya?

Tolak Usul Semen Padang, Ketum PSSI: Gak Mau Didegradasi Ya?
Letjen Edy Rahmayadi. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Kongres PSSI yang digelar pada Sabtu (13/1) sore di ICE BSD, Tangsel, Banten, membuat harapan klub Semen Padang dan Persiba Balikpapan runtuh.

Upaya mereka untuk mempertanyakan dan meminta kompetisi Liga 1 2018 mendatang menjadi 20 klub ditolak mentah-mentah oleh Ketua Umum PSSI dan peserta kongres.

"Di Liga 1 ini kan ada pemupukan, tim menyumbangkan pemain untuk Timnas. agar semakin banyak pemain disumbangkan, kami usulkan digenapkan jadi 20 tim," ujar Rhinold Thamrin, direktur umum Semen Padang.

Dia mencontohkan dengan La Liga Spanyol dan Juga Premier League di Inggris yang dihuni oleh 20 tim. Bahkan, Rhinold juga menyebut, kompetisi kasta tertinggi harusnya disi oleh 24 klub.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang memimpin Kongres langsung menjawab pertanyaan dari Semen Padang itu.

"Oh, Nggak mau didegradasi ya?," kata Edy melakukan tanya balik.

Salah satu voter kemudian menimpali, ucapan Edy. "Kongres menyepakati strata pak, tapi jumlah tak disebutkan," terangnya.

Edy kemudian menjawab dengan tegas, bahwa apa yang diminta oleh Semen Padang itu sejatinya sudah terjawab dalam putusan Kongres sebelumnya.

Kongres PSSI yang digelar pada Sabtu (13/1) sore di ICE BSD, Tangsel, Banten, membuat harapan klub Semen Padang dan Persiba Balikpapan runtuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News