Toleransi Nyata Bali United, Pemain Selebrasi Sesuai Agama (1)

Toleransi Nyata Bali United, Pemain Selebrasi Sesuai Agama (1)
Selebrasi pemain Bali United saat mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-0 (2-0) pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (14/5). Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN

jpnn.com, BALI - Kemenangan Bali United atas Borneo FC dengan skor 3-0 (2-0) pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (14/5) melahirkan satu momen yang sangat humanis.

Tiga pemain tuan rumah, yakni Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Ricky Fajrin melakukan selebrasi dengan cara yang sangat aduhai.

Dalam foto yang diabadikan fotografer Radar Bali Miftahuddin Halim terlihat Yabes berlutut lalu berdoa setelah mencetak gol kedua.

Sementara itu, Hamdi dan Ricky langsung bersujud di sisi Yabes.

Miftah, sapaan karib Miftahuddin mengatakan, sikap para pemain Bali United bisa menjadi pelajaran semua pihak untuk menjunjung tinggi toleransi.

“Saya sedih dengan fenomena politik yang ramai di media sosial dengan memanfaatkan agama untuk politik. NKRI sudah final,” kata Miftah kepada JPNN, Senin (5/6).

Dia menambahkan, semua pihak yang selama ini menggunakan agama untuk kepentingan pribadi atau kelompok harus belajar dari para pemain Bali United.

“Sepak bola di Indonesia sudah membuktikan itu. Bhinneka Tunggal Ika harus kita jaga bersama dalam perilaku sehari-hari,” imbuh Miftah.

Kemenangan Bali United atas Borneo FC dengan skor 3-0 (2-0) pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (14/5) melahirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News