Tolong, Korban Banjir di Tangerang Mulai Terserang Penyakit

Tolong, Korban Banjir di Tangerang Mulai Terserang Penyakit
Masyarakat terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten mulai terserang penyakit kulit seperti gatal-gatal. (ANTARA/Azmi)

jpnn.com, TANGERANG - Penyakit kulit seperti gatal-gatal menyerang warga yang terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Asmah (50), warga Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga mengatakan warga korban banjir pada beberapa bulan lalu di wilayahnya saat ini mulai terserang penyakit kulit.

Dia bersama warga lain sudah mengeluhkan hal itu kepada pihak terkait. Namun, hingga saat ini belum ada petugas medis yang datang dan memberi pelayanan.

"Pernah sekali dikasih obat, ini kaki pada gatal kalau malam. Tidak pernah ada yang datang dari pemerintah, ada juga dari desa cuma keliling doang. Ada juga dari TNI ngasih sembako bulan kemarin," katanya.

Sementara, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk mencari solusi penanganan banjir di Kampung Gaga tersebut.

Dia menjelaskan untuk layanan kesehatan pihaknya akan segera membangun posko kesehatan di lokasi banjir itu.

"Segera kami bangun posko kesehatan di lokasi, dan saat ini kami sedang berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait yang ada untuk mencari solusi dampak dan penanganan genangan," ujarnya.

Dia mengungkapkan pada awal pertama terjadinya banjir, seluruh pihak terkait telah turun ke lokasi dan memberi bantuan termasuk layanan kesehatan kepada warga yang terdampak.

Penyakit kulit seperti gatal-gatal menyerang warga yang terdampak banjir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News