Tolong, Ratusan Visa CJH Belum Rampung

Tolong, Ratusan Visa CJH Belum Rampung
Calon jemaah haji. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA--Visa dari 674 calon jemaah haji (CJH) Jawa Timur ternyata belum juga rampung. Visa tersebut untuk jemaah haji gelombang dua. Sedangkan, untuk gelombang satu sudah diselesaikan.

Para CJH Embarkasi Surabaya ini terdiri dari Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur. Para jemaah itu rencananya berangkat pada 22 Agustus. Kepala Kantor Wilayah, Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Mahfud Shodar mengatakan, masalah visa tersebut merupakan hak dari pemerintahan Saudi Arabia.

“Namun pihak panitia sudah bekerja keras dalam menyelesaikan visa. Pihak panitia menjamin bahwa masalah visa untuk gelombang dua tidak ada yang akan tertunda keberangkatan, seperti gelombang pertama,” ujar Mahfud.

Hingga saat ini, asrama haji embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 22 kloter dari berbagai daerah di Jawa Timur.  CJH yang gagal berangkat ada 11 orang terdiri dari dua wanita hamil dan delapan jemaah yang sakit, ditambah satu orang meninggal. (end/flo/jpnn)

 


SURABAYA--Visa dari 674 calon jemaah haji (CJH) Jawa Timur ternyata belum juga rampung. Visa tersebut untuk jemaah haji gelombang dua. Sedangkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News