Tolong, Warga Temanggung, Data dari Pak Gotri agar Diperhatikan, Jangan Disepelekan

Tolong, Warga Temanggung, Data dari Pak Gotri agar Diperhatikan, Jangan Disepelekan
Ruang isolasi untuk pasien virus Corona di sebuah rumah sakit. Ilustrasi FOTO ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, TEMANGGUNG - Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto menyebut, jumlah positif virus corona bertambah 10 orang.

Dengan demikian, jumlah total positif virus corona hingga Sabtu (25/4) mencpai jadi 21 orang.

"Berdasarkan informasi yang kami terima hari ini dari Dinkes Kabupaten Temanggung telah keluar hasil swab tes dari klaster Gowa yang kedua dengan hasil 10 orang positif COVID-19," katanya di Temanggung, Sabtu.

Gotri mengatakan sebanyak 10 orang positif COVID-19 baru tersebut kini telah dirawat di ruang isolasi Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung.

"Tracking juga telah dan sedang dilakukan kepada kontak dekat dari klaster Gowa (peserta ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan) dengan hasil sementara 19 orang dinyatakan reaktif rapid test," katanya. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes swab terhadap 19 orang tersebut.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung khususnya yang telah melakukan kontak dekat dengan klaster Gowa untuk jujur dan segera melaporkan ke puskesmas terdekat apabila merasakan gejala sakit," katanya.

Ia meminta masyarakat agar lebih disiplin lagi untuk melaksanakan protokol kesehatan dan tentunya mentaati imbauan dari pemerintah.

"Hanya dengan cara ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Temanggung," katanya.

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 di Temanggung mengalami penambahan sangat signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News