Tolonggg, Warga Sangat Butuh Air PDAM

Tolonggg, Warga Sangat Butuh Air PDAM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMBALIUNG – Kepala Kampung Gurimbang Madri Pani mengatakan, belum ada satu pun warganya yang menikmati air bersih dari PDAM. Sebagai jalan keluar, masyarakat menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kalau masyarakat yang jauh dari sungai, menggunakan sumur bor agar bisa mendapatkan air,” kata Madri kepada Berau Post (JPNN Group), Sabtu (7/5) kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan penyediaan air bersih untuk tiga kampung di sekitarnya. Namun, hingga kini belum juga terealisasi. “Proyek pipanisasi saja sampai saat ini tidak ada,” paparnya.

Menurut Madri, pemerintah daerah harusnya membuka mata dan memberi perhatian. Sebab, Kampung Gurimbang sudah membawa nama baik Kabupaten Berau di tingkat nasional pada beberapa waktu lalu.

“Kalau sekarang tidak direspons sarana prasarana kampung mana saja yang kurang, apa yang harus kami tunjukkan, presentasi atau progress? Kalau sarana prasarana kampung saja tidak dipenuhi bagaiamana?” tanyanya.

Karena itu, dia memohon kepada pemerintah daerah agar memperhatikan Kampung Gurimbang. Terutama kebutuhan air bersih yang diharapkan bisa segera terealisasikan. “Karena air bersih ini adalah kebutuhan yang sangat mendesak,” ujarnya. (jun/asa/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News