Tomcat Pemangsa Ulat, Sahabat Petani

Tomcat Pemangsa Ulat, Sahabat Petani
Tomcat Pemangsa Ulat, Sahabat Petani
SOREANG- Kabar bahwa tomcat sudah masuk ke Kabupaten Bandung, dibenarkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung A Tisna Umaran. Hanya saja, hingga kemarin belum ada warga yang menjadi korban serangan serangga mungil mengkilat itu.

"Di Kabupaten Bandung memang sudah ada, namun belum ada yang menjadi korban akibat serangga tersebut," ungkapnya kepada wartawan di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bandung kemarin (26/3).

Tisna menjelaskan, serangga tomcat tersebut merupakan sahabat petani. Sebab tomcat bisa memakan hama padi baik itu ulat atau utamanya adalah wereng yang merupakan musuh utama petani. "Serangga ini pemakan hama padi wereng serta kutu-kutuan dan petani sudah terbiasa hidup berdampingan dengan serangga tersebut" paparnya.

Dijelaskan Tisna, tomcat tersebut nama sundanya adalah cocopet yang hidup di daerah persawahan. "Cocopet ini selain di persawahan, mereka juga biasa

ditemukan di kebun jagung dan gandum" ungkapnya.

SOREANG- Kabar bahwa tomcat sudah masuk ke Kabupaten Bandung, dibenarkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung A Tisna Umaran. Hanya saja, hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News