Tommy Soeharto Ingin Ambil Nomor Urut Partai Berkarya

Tommy Soeharto Ingin Ambil Nomor Urut Partai Berkarya
Tommy Soeharto. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - KPU akan menggelar pengundian dan penetapan nomor urut partai peserta pemilu 2019, hari ini. Dari 14 parpol yang dinyatakan sebagai peserta, ada yang berharap nomor cantik.

Namun, sebagian lain pasrah dengan nomor yang akan diundi. Sebab, mereka akan lebih berfokus meraih suara rakyat dan lolos ke Senayan.

Pengundian akan dilaksanakan di ruang sidang utama kantor KPU. Rencananya, acara itu dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, semua partai diminta untuk hadir dalam pengundian nomor urut. Menurut dia, nomor urut tersebut sangat penting karena akan digunakan dalam pemilu tahun depan.

Mantan ketua KPU Provinsi Jatim itu menerangkan, pengundian akan dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama, partai akan diminta mengambil nomor antrean untuk pengambilan nomor urut.

”Setelah mendapatkan nomor antrean, pada tahap berikutnya setiap partai akan mengambil nomor urut peserta pemilu,” terang Arief.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, 19 Februari hingga 17 April adalah waktu untuk menyelesaikan proses sengketa.

Lalu, Maret mendatang pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, serta DPD dimulai.

Tommy Soeharto sangat senang mengetahui Partai Berkarya lolos jadi peserta pemilu 2019 dan akan hadir saat pengundian nomor urut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News