Tommy Soeharto Layak Diperhitungkan untuk Pimpin Golkar

Tommy Soeharto Layak Diperhitungkan untuk Pimpin Golkar
Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) Prof Sam'un Jaja Raharja. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) Prof Sam'un Jaja Raharja mengungkapkan Golkar adalah partai karya dan kekaryaan.

Dia menyebut nilai-nilai dasar Golkar pada pengabdian untuk bangsa dan negara melalui karya dan pengabdian oleh para kadernya.

Golkar juga sepatutnya dipimpin mereka yang memahami proses perjalanan partai berlambang pohon beringin. Salah satu dari sejumlah nama yang patut diperhitungkan itu adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Sebab, dia mewarisi sifat, karakter, gaya kepemimpinan ayahnya yakni Presiden ke-2 RI  Soeharto, berikut memahami perjalanan Golkar melalui proses yang berjalan secara alamiah.

“Tommy memperoleh semua itu melalui dialog, pembicaraan, kedekatan personal dan interaksi intens yang berjalan sehari-hari dengan orang yang pernah membina Golkar,” kata Prof Sam'un pada Kamis (10/8/2023).

Dia menekankan Partai Golkar merupakan wadah yang paling cocok dengan DNA Tommy Soeharto.

Sebab, Tommy telah melalui perjalanan panjang, sudah teruji dan partai ini adalah partai yang bersifat karya-kekaryaan.

Menanggapi soal pembiayaan hingga mencapai Rp 500-600 miliar untuk memilih pimpinan partai politik, Prof Sam'un mengatakan angka itu memang bukan jumlah yang kecil. Akan tetapi besaran angka itu jauh lebih kecil dibandingkan akumulasi manfaat yang akan didapatkan organisasi partai politik.

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto merupakan salah satu dari sejumlah nama yang patut diperhitungkan untuk memimpin Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News