Tompi: Yang Terjadi Sama Pak Ahok Sebenarnya Sederhana

Tompi: Yang Terjadi Sama Pak Ahok Sebenarnya Sederhana
Tompi. Foto Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - PENYANYI Jazz Tompi ikut mengamati isu terkini terkait kasus dugaan penistaan agama, yang dilakukan Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahja Purnama.

Selain mengomentari Aksi 4/11, Tompi juga mengamati gejolak isu di medsos. Menurutnya toleransi itu mempunyai batas dan tidak berlebihan.

"Bagi saya banyak yang salah kaprah soal toleransi, terutama bagi sebagian kawan kita yang beragama muslim. Saya muslim, toleransi dalam agama saya cukup menghargai umat agama lain beribadah tanpa ikut campur di dalamnya," kata Tompi dalam diskusi Indonesia Tanah Air Kita di Tartine FX Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/11).

Tompi juga menyayangkan beberapa masyarakat yang memaknai toleransi secara berlebihan. Sehingga berakibat fatal.

"Toleransi yang saya lihat sekarang udah terlalu kebablasan. Apa yang terjadi sama Pak Ahok sebenarnya sederahana, gak akan serumit ini kalo Pak Ahok gak masuk dalam wilayah yang dianggap sakral oleh umat islam," tutup Tompi.(mg5chi//jpnn)

PENYANYI Jazz Tompi ikut mengamati isu terkini terkait kasus dugaan penistaan agama, yang dilakukan Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahja Purnama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News