Toni Kroos Playmaker Terbaik Versi IFFHS

Toni Kroos Playmaker Terbaik Versi IFFHS
Toni Kroos. Foto: Getty images

jpnn.com - MADRID- Toni Kroos kembali mendapat penghargaan individu bergengsi. Penggawa Real Madrid itu ditahbiskan sebagai playmaker terbaik 2014 versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Kroos mengalahkan megabintang Barcelona, Lionel Messi dengan keunggulan 110-108. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri hegemoni Messi yang sudah berlangsung selama enam musim.

Kroos dan Messi menegaskan dominasi para pemain La Liga yang masuk dalam sepuluh besar IFFHS. Mereka di antaranya ialah James Rodriguez yang mendapatkan 53 suara, Andres Iniesta (38), Luca Modric (21) serta Ivan Rakitic (5).

Bagi Kroos, ini merupakan penghargaan kedua yang diterimanya sepanjang Januari. Sebelumnya, Kroos juga berhasil masuk dalam tim terbaik dunia versi FIFA dalam seremoni Ballon d’Or lalu.

Di sisi lain, prestasi Kroos merupakan penegasan dominasi Madrid sepanjang 2014. Sebelumnya, Madrid juga sudah ditahbiskan sebagai tim terbaik 2014 versi IFFHS. (jos/jpnn)

 


MADRID- Toni Kroos kembali mendapat penghargaan individu bergengsi. Penggawa Real Madrid itu ditahbiskan sebagai playmaker terbaik 2014 versi International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News