Tooop! Lihat..Bupati Menerjang Banjir, Bongkar Selokan

Tooop! Lihat..Bupati Menerjang Banjir, Bongkar Selokan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng turun langsung ke lokasi banjir di wilayahnya. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Bupati Mimika, Papua, Eltinus Omaleng tak bisa tinggal diam saat mendapati banjir yang menggenangi perempatan Jalan Hasanuddin-Budi Utomo, Senin (29/2).

Eltinus yang hanya mengenakan kaus oblong warna hitam, celana pendek dan sandal jepit lantas mencari tahu penyebab genangan tersebut. 

Di sebuah lingkungan perumahan, Bupati menemukan rumah warga terendam banjir. Keluhan langsung didengar Eltinus dari warga. Tidak sekadar mendengar saja, tapi Bupati kemudian menembus dan menerjang banjir bersama warga. Dia menelusuri jalan serta saluran air yang ada. 

Akhirnya, dia menemukan saluran air yang tersumbat serta berukuran sangat kecil dan tidak mampu menampung debit air. "Ini tidak bisa ditunggu-tunggu lagi harus diselesaikan. Masyarakat yang menjadi korban,” katanya, seperti dikutip dari Radar Timika, Selasa (1/3).

Bupati tidak mau tahu, apakah pekerjaan ini masuk dalam anggaran atau tidak, yang dia inginkan bagaimana air bisa mengalir, tidak ada lagi genangan apalagi mengorbankan masyarakat. “Jadi karena emergency, jangan bicara ada uang atau tidak. Kerjakan saja dulu,” ujarnya. 

Dari lokasi genangan air, Bupati kemudian melihat saluran air yang dikeluhkan warga dan dianggap menyebabkan genangan air karena buntu. Meski hujan deras, Eltimus tetap bertahan menunggu sampai alat berat datang dan melakukan pekerjannya. 

Dari saat tiba pertama kali, Eltinus menunggu hingga pukul 19.00 WIT sampai alat berat tiba dan melakukan pekerjaannya. Bahkan saat excavator melakukan pengerukan, dia masih bertahan. (sun/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News