TOP! AirAsia Indonesia Raih Peringkat Terbaik untuk COVID-19 Health Ratings  

TOP! AirAsia Indonesia Raih Peringkat Terbaik untuk COVID-19 Health Ratings  
Maskapai AirAsia Indonesia meraih peringkat terbaik untuk COVID-19 Health Ratings. Foto AirAsia

jpnn.com, JAKARTA - AirAsia Group, termasuk AirAsia Indonesia meraih peringkat tertinggi tujuh bintang penuh, untuk COVID-19 Health Ratings, yang diberikan para ahli aviasi di Airlineratings.com.

Peringkat ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap penerapan inovasi-inovasi yang membuat penerbangan menjadi lebih lancar, higienis, dan bebas kontak dari sebelumnya.

Sebagaimana dijelaskan pada situs Airlineratings.com, penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.

“Penilaian ini akan mempermudah masyarakat dalam menentukan pilihan untuk mendukung kebutuhan perjalanannya. Kami akan terus berinovasi dalam memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan yang menginginkan rasa aman selama penerbangan," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

Saat ini tamu AirAsia bisa merasakan kenyamanan lebih dengan adanya pengaturan tempat duduk sesuai kapasitas yang ditetapkan pemerintah, prosedur masuk pesawat.

Dimulai dari zona belakang, keluar pesawat per tiga baris dimulai dari depan, proses pemeriksaan yang minim sentuhan, dan semakin terjaga dengan penggunaan pelindung lengkap oleh para petugas darat dan awak kabin.

"Dengan harga tiket yang tetap terjangkau, kami harap rating tujuh bintang ini dapat meyakinkan pilihan masyarakat untuk terbang lebih terjaga bersama AirAsia menelusuri berbagai destinasi di Indonesia," ucapnya.

”Kami berterima kasih atas pengakuan para ahli aviasi di Airlineratings.com terhadap prioritas kami dalam memastikan bahwa perjalanan udara tidak hanya aman dan terjangkau, tapi juga lebih nyaman, mudah, dan higienis dalam situasi dunia saat ini," imbuh Chief Operating Officer AirAsia Group, Javed Malik.

AirAsia juga tengah mengembangkan beberapa sistem nirkontak lainnya seperti manajemen identitas digital untuk diterapkan pada ekosistem perjalanan dan keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News