Top! Bu Risma Libatkan Karang Taruna Sebar Masker dan Vitamin

Top! Bu Risma Libatkan Karang Taruna Sebar Masker dan Vitamin
Ilustrasi - Mensos Tri Rismaharini melibatkan karang taruna menyebar bantuan masker dan vitamin. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI) Nurkhasanah menyambut positif terobosan yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos).

Kemensos diketahui menyalurkan bantuan berupa masker dan vitamin untuk warga miskin terdampak COVID-19 lewat karang taruna.

Menurut Nurkhasanah hal tersebut sangat tepat.

Sebab karang taruna merupakan organisasi sosial yang mewadahi pengembangan generasi muda.

Karena itu patut untuk diberdayakan dalam membantu menjalankan program pemerintah terlebih yang berhubungan dengan masyarakat.

"Saya sebagai kaum milenial sangat bangga terhadap Ibu Mensos Risma yang memberdayakan karang taruna dalam mendistribusikan bansos masker dan vitamin terhadap warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19."

"Karang taruna tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat, sangat mengetahui keadaan sosial di wilayah masing-masing," ujar Nurkhasanah dalam keterangan yang diterima Minggu (29/8).

Menurut Nurkhasanah, dengan menggerakkan karang taruna sebagai elemen sosial dalam membantu masyarakat merupakan kesempatan bagus untuk menunjukkan pemuda bisa dipercaya dalam mengemban amanah.

Bu Risma dipuji karena melibatkan karang taruna untuk menyebar bantuan masker dan vitamin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News