Top! Didik Siswa Miliki Identitas Ke-Indonesia-an

Top! Didik Siswa Miliki Identitas Ke-Indonesia-an
Ketua MPR Zulkifli Hasan turut hadir dalam Prasetya Alumni Angkatan I SMA Kebangsaan di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (15/5). FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - LAMPUNG – Ketua MPR Zulkifli Hasan turut hadir dalam Prasetya Alumni Angkatan I SMA Kebangsaan di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (15/5). Hadir pula dalam wisuda ini, Bupati Lampung, H. Zainuddin Hasan.

Di depan alumni angkatan I, para orang tua dan siswa SMA Kebangsaan, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan sekolah kebangsaan mendidik siswa agar memiliki identitas ke-Indonesiaan.

“Tidak hanya mendidik disiplin, menjadi pintar serta beriman dan bertakwa tapi juga memiliki wawasan kebangsaan dan identitas ke-Indonesia-an yang kuat," katanya.

Zulkifli meminta Dandim dan Kapolres Lampung Selatan untuk ikut melatih disiplin, melatih cinta dan bela Tanah Air serta wawasan nusantara. Ia berharap para siswa SMA Kebangsaan tidak hanya berasal dari Lampung Selatan tapi juga daerah lainnnya seperti Sumatera Utara, Bali, dan lainnya.

“Inilah sekolah kebangsaan. Di sekolah ini, siapa pun dan dari mana pun berhak bersekolah di SMA Kebangsaan," ujarnya.

Sebagai Dewan Pembina Yayasan Insan Cendikia yang menaungi SMA Kebangsaan, Zulkifli juga mengungkapkan program pengembangan SMA Kebangsaan.

“Kita akan menjadikan sekolah ini jauh lebih maju dan besar. Kita jadikan SMA Kebangsaan sebagai sekolah terbaik, tidak hanya di Lampung Selatan, tapi di dunia," imbuhnya.

Beberapa program itu, misalnya, menerima siswa lebih banyak lagi. “Saya sedih, setiap tahun hanya menerima 90 siswa. Sekitar 400 yang mendaftar di Lampung Selatan hanya diterima 30 siswa. Belum dari daerah lain,” ungkapnya.

LAMPUNG – Ketua MPR Zulkifli Hasan turut hadir dalam Prasetya Alumni Angkatan I SMA Kebangsaan di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (15/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News