Top GPR Award 2021, Penghargaan untuk Institusi Humas Pemerintah

Top GPR Award 2021, Penghargaan untuk Institusi Humas Pemerintah
GPR Institute berkolaborasi dengan SuaraPemerintah.ID menggelar Top GPR Award 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - GPR Institute berkolaborasi dengan SuaraPemerintah.ID menggelar Top GPR Award 2021.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan khusus kepada institusi humas Lembaga negara, Kementerian, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, yang dinilai sukses meningkatkan aktivitas kehumasan di ranah digital, dan unggul dalam menyampaikan citra positif kelembagaan.

Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Prof. Dr. Widodo Muktiyo, mengatakan penghargaan TOP GPR Award 2021 ini bisa menjadi alat penilaian untuk mengukur kinerja humas pemerintah.

“Apresiasi semacam ini perlu dilakukan untuk menjadi alat penilaian terhadap perkembangan public relations, khususnya di ranah pemerintahan. Penghargaan ini juga tentunya bisa menjadi evaluasi sehingga muncul motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas public relations di Indonesia,” kata Widodo.

Pada kesempatan sama, Direktur GPR Institute sekaligus CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad berharap TOP GPR Award 2021 bisa menjadi pemicu kalangan humas pemerintah dalam meningkatkan berbagai program dan inovasi yang efektif dan efisien.

Hal senada juga disampaikan CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo. Menurutnya, peran public relations sangat penting dalam beradaptasi dengan era digital.

“Adaptasi public relations di era digital bukan lagi kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan. TOP GPR Award 2021 merupakan hasil penilaian kami terhadap kegiatan public relations kalangan pemerintah dalam penggunaan media digital untuk meningkatkan citra dan reputasi instansi terhadap publik,” kata Tri.

Adapun penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top GPR Award 2021 pada Kamis (11/11).

GPR Institute berkolaborasi dengan SuaraPemerintah.ID menggelar Top GPR Award 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News