Top, Henry Indraguna Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dari UNS

Top, Henry Indraguna Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dari UNS
Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna meraih gelar doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna meraih gelar doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Henry Indraguna lulus ujian disertasi berjudul “Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif yang Bekarakter Pancasila” pada Selasa (26/7/2022).

Ujian disertasi program doktor itu dipimpin Ketua Tim Penguji Prof. Dr. Pujiyono, S.H., M.H dengan Sekretaris Prof. Dr. Adi Sulistiyono, S.H., M.H dan Promotor Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M dan Co-Promotor Prof. Dr. Hartiwiningsih, S.H., M.Hum.

Dengan gelar tersebut, Henry Indraguna saat ini telah meraih dua gelar doktor. Gelar doktor sebelumnya dia raih dari Program Pascasarjana Universitas Borobudar, Jakarta.

“Ini adalah kelulusan doktor saya yang kedua. Sebelumnya dari Universitas Borobudur. Yang kedua dari UNS. Dua-duanya lulus dan mendapatkan gelar doktor," ujar Hendry.

Henry bersyukur kepada Tuhan dapat lulus dalam ujian disertasi tersebut. Pasalnya, untuk meraih gelar doktor tidak mudah karena dirinya terbilang ibuk baik dalam profesinya sebagai lawyer maupun dalam kapasitasnya sebagai anggota tim Ahli Wantimpres.

Selain itu, dia juga sebagai fungsonaris Pusat Partai Golkar yang ditugaskan untuk persiapan sebagai calon wakil rakyat di DPR RI pada Pemilu 2024 di Dapil Solo Raya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya diberi anugerah dan berkah. Saya sudah rampung menyelesaikan semua mata kuliah saya, ujian saya sampai ujian tertutup dan dinyatakan lulus dengan nilai A,” ucap Henry.

Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna meraih gelar doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News