TOP! Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia

TOP! Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia
Ilustrasi pelabuhan. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - jpnn.com -  Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Pelindo III Husein Latief mengatakan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah The 30th IAPH Port World Conference di Bali.

Adapun pelaksana acara dipercayakan kepada Pelindo I, II, III, dan IV. 

Menurut Husein, keinginan untuk menjadi tuan rumah muncul saat pemerintah mengusung semangat memperkuat jati diri bangsa sebagai negara maritim sebagaimana tertuang dalam Nawa Cita.  

Sebelumnya, pada 2015 lalu konferensi IAPH diselenggarakan di Hamburg, Jerman.

“Ada enam tema besar terkait dengan zona ekonomi ekslusif, konektivitas hinterland dan multimodal logistik, industri pengiriman dan rute pengapalan, jaringan transport kelautan dan inovasi pelabuhan, kolaborasi antar pelabuhan, dan salah satu sesi unggulan adalah transformasi maritim indonesia,” jelasnya.

Husein mengatakan beberapa peserta konferensi IAPH dari berbagai negara berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke New Priok Container Terminal di Jakarta.  

Hal itu dilakukan untuk menunjukkan kepada para delegasi internasional mengenai fasilitas Pelabuhan Tanjung Priok, yang merupakan pintu gerbang perdagangan luar negeri di Indonesia. 

"Diperkirakan akan ada 600 peserta konferensi IAPH yang berasal dari dalam dan luar negeri. Kami juga berharap terjalin hubungan kemitraan antar delegasi untuk sekedar berbagi informasi maupun kepentingan bisnis korporasi,” harap dia.(chi/jpnn)

jpnn.com -  Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Pelindo III Husein Latief mengatakan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah The 30th IAPH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News