TOP! Indonesia Raih 5 Emas di Singapura

TOP! Indonesia Raih 5 Emas di Singapura
Kontingen Indonesia di Singapura meraih 5 medali emas. Foto: Perbafi for JPNN

jpnn.com, SINGAPURA - Atlet Indonesia di ajang binaraga semakin diakui. Mereka meraih prestasi. Atlet yang dikirimkan oleh Perbafi (Persatuan Binaraga Fisik Indonesia) mampu menjaga tradisi juara Mortal Battle Pro/Am 2018 di Sands Expo and Convention Centre Singapore, Minggu (8/4) malam.

Dari sepuluh atlet yang diberangkatkan ke Singapura, lima di antaranya mampu menyabet medali tertinggi, emas. Selain itu, ada juga dua medali perak yang bisa dibawa pulang ke Indonesia. Tak hanya itu, tiga atlet yakni Flo Carolyna, Dody Syahputra, dan Imelda Takasowa mampu meraih tiket ke kejuaraan dunia.

"Sebelum berangkat kami memang sudah yakin ada atlet yang bisa meraih emas. Kualitas atlet kami memang di atas rata-rata. Andai berangkat dengan kekuatan lebih besar, gelar juara umum bisa diamankan,” kata Ketua Umum PP Perbafi, Kemalsyah Nasution.

Menurut Kemal, sederet prestasi yang sudah diukir di setiap kejuaraan, membuat nama Indonesia kini semakin diperhitungkan. Banyak negara yang meminta Perbafi menjadi mentor untuk membina atlet-atlet mereka.

“Presiden federasi binaraga Vietnam dan Hongkong sudah menemui saya. Mereka ingin belajar cara meningkatkan kualitas atlet,” terang pria yang juga pengusaha tersebut.

Kemal menyebut, kesuksesan di ajang internasional akan menjadi barometer untuk pembinaan di dalam negeri. Setiap daerah di bawah naungan Perbafi kini semakin aktif mengirimkan atletnya untuk bertanding.

Hal ini pun diakui Dody. Atlet yang kini berstatus pro ini menilai metode latihan dan pembinaan di Perbafi membuat atlet selalu siap bertanding.(dkk/jpnn)

 

Dari sepuluh atlet yang diberangkatkan ke Singapura, lima di antaranya mampu menyabet medali tertinggi, emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News