TOP! Kaos GMT Laris Terjual

TOP! Kaos GMT Laris Terjual
Swalayan di Kota Ternate, Maluku Utara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kaos khas yang bertuliskan Ternate Solar Eclipse laris terjual saat momen Gerhana Matahari Total (GMT).

Penjual kaos GMT di Jatiland Mall, Ifan mengaku dalam sehari kaos “Ternate Solar Eclipse” laku hingga 30 kaos sehingga omzet yang dicapai per hari Rp 4 juta.

“Antusias wisatawan membeli kaos ini sangat tinggi,” ungkap Ifan.

Dia mengatakan rata-rata harga kaos yang dijualnya yakni  pada kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. “Ini adalah kaos hasil sablonan di Ternate,” katanya. "Kaos polosnya kami beli dari luar, dan kami sablon di sini," imbuhnya.

Pantauan Malut Post (Grup JPNN) beberapa hari ini, di sekitar pameran Legu Gam, pedagang pakaian bertuliskan GMT sangat digemari pembeli lokal maupun turis. 

Pada momen GMT ini juga membawa dampak positif di swalayan Taranoate. “Ada peningkatan omzet hingga 50 persen dibandingkan dengan hari-hari biasanya,” kata pengelola swalayan Taranoate (jualan produk khas Malut) Hi. Chairul Saleh Arif, kemarin. 

Selain membeli pakaian yang bertulisan Ternate, para turis juga banyak membeli kerajinan tangan dan cinderamata seperti saloi, souvenir, susiru, dan kerajinan bambu. “Alhamdulillah, semua turis yang datang dengan menggunakan agen perjalanan berkunjung ke swalayan,” pungkasnya.(tr-03/jfr/fri/jpnn)


TERNATE – Kaos khas yang bertuliskan Ternate Solar Eclipse laris terjual saat momen Gerhana Matahari Total (GMT). Penjual kaos GMT di Jatiland


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News