Top! Pebalap Asal Indonesia Naik Podium di Jepang

Top! Pebalap Asal Indonesia Naik Podium di Jepang
M Febriansyah (dua kiri). Foto: pertamax7.com

jpnn.com - BENGKULU - Sirkuit Suzuka Jepang, 5 Juni lalu, menjadi saksi keberhasilan pembalap Indonesia, M. Febriansyah. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini, mampu meraih hasil positif di ajang balap Asia Dream Endurance Race (ADER).  

Febriansyah (17) berhasil mengalahkan rekan se-teamnya asal Australia, Broc Pearson. Dengan melahap 42 lap di sirkuit Suzuka Jepang, Febri yang pakai nomor punggung motor 112 ini harus puas sebagai runner up. 

Seperti diungkapkan General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra tidaklah mudah perjuangan para pebalap binaannya untuk mencetak prestasi di ajang bergengsi ini.

‘’Banyak hal yang harus diperjuangkan, dan dikorbankan untuk mampu menaklukkan setiap sirkuit yang dilintasi dengan capaian terbaik,’’ katanya.

Lebih lanjut dikatakan ajang Asia Dream Endurance Race (ADER) ini, merupakan ajang balap ketahanan (endurance race), dengan setiap team diawaki dua personel. Yakni menunggangi masing-masing Honda CBR 250. 

Di ajang ini pula, papar Indraputra pembalap Indonesia binaan AHM yang tergabung pada Astra Honda Racing Team (AHRT), yakni Febriansyah serta Yaassiin Gabriel Somma saat tampil berpasangan dengan pebalap asal Australia dan Srilanka. 

Hasil balapan ADER ini menjadi bagian dari pengumpulan poin sepanjang musim balapan ARRC kelas ADC tahun ini. Dimana Feri dan Yaassiin mampu mengantongi total poin 56 dan 34 atau berada bertengger pada posisi 5 dan 11 klasmen sementara kelas ADC.(hrd/ray/jpnn)

BENGKULU - Sirkuit Suzuka Jepang, 5 Juni lalu, menjadi saksi keberhasilan pembalap Indonesia, M. Febriansyah. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News