Top, PLN Raih Penghargaan Mitra BUMN Champion 2022 dari Menteri Erick Thohir

Top, PLN Raih Penghargaan Mitra BUMN Champion 2022 dari Menteri Erick Thohir
PT PLN meraih penghargaan dalam ajang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, dari Menteri BUMN Erick Thohir, pada Senin (9/5). Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN meraih penghargaan dalam ajang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, dari Menteri BUMN Erick Thohir, pada Senin (9/5).

Dalam penghargaan tersebut, PLN menyabet peringkat pertama National Champion pada Kategori Costumer/Buyer untuk kelas usaha BUMN atas kontribusinya dalam penggunaan produk dan jasa yang dihasilkan BUMN dalam mendukung kegiatan operasional dan bisnis perseroan.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian BUMN kepada  para mitra BUMN yang mendukung kegiatan bisnis dan operasional BUMN, sehingga BUMN dapat merealisasikan kinerja secara lebih efektif dan efisien," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 diberikan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang dilakukan dengan dasar kinerja kemitraan 2021.

Terdapat 268 mitra yang diusulkan dengan 12 klaster BUMN untuk menjadi Mitra BUMN Champion 2022 dan selanjutnya dari hasil seleksi diperoleh 41 mitra yang diberikan apresiasi oleh Kementerian BUMN pada tahun ini.

Menurut Erick, acara ini digelar untuk mempererat sinergitas BUMN dengan swasta dan UMKM.

“Sudah seharusnya ada konsolidasi di mana pemerintah yang sekarang memiliki roadmap besar, tidak hanya peran pemerintah dengan swasta dan UMKM, tetapi juga peran BUMN dengan swasta dan UMKM sebagai mitra. Kita tidak boleh terbelah di sana-sini yang akhirnya tidak menjadi kekuatan kita sendiri sebagai sebuah bangsa,” seru Erick.

Erick juga berterima kasih kepada mitra yang berkolaborasi dengan BUMN dalam membentuk ekosistem usaha yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap perekonomian.

Sebagai bentuk sinergi BUMN, PLN menggunakan produk dan jasa yang dihasilkan BUMN dalam mendukung kegiatan operasional dan bisnis perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News