Top, Prabowo Subianto Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan Brimob

Top, Prabowo Subianto Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan Brimob
Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol. Anang Revandoko menyembatkan penghargaan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11/2021). ANTARA/HO-Humas Brimob Polri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brimob Polri, Jumat (12/11). 

Gelar itu diberikan sebagai wujud terima kasih Korps Brimob Polri atas dedikasi Prabowo kala menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Prabowo Subianto kala itu mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob Polri yang diberi nama Kompi Pemburu yang bertugas di Timor-timur hingga Aceh.

Apa yang dilakukan Prabowo saat itu memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Korps Brimob Polri hingga terus berkembang, bahkan melegenda.

Penganugerahan gelar kehormatan itu disematkan oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Penganugerahan itu juga dalam rangka HUT ke-76 Brimob Polri

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat,  Prabowo mengaku bangga bahwa Indonesia memiliki Korps Brimob yang tangguh dan disiplin.

"Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat," kata Prabowo.

Dia menyatakan bahwa  suatu pasukan dilihat dari sosok pemimpinnya. 

Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brimob Polri. Prabowo mengaku bangga Indonesia memiliki Korps Brimob Polri yang tangguh dan disiplin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News