TOP, Pupuk Indonesia Pertahankan Peringkat AAA dari Fitch Ratings

TOP, Pupuk Indonesia Pertahankan Peringkat AAA dari Fitch Ratings
Pabrik Pupuk Indonesia. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih kembali peringkat korporasi dan obligasi Rupiah jangka panjang AAA (idn) dengan outlook stabil dari Fitch Ratings, yakni lembaga pemeringkat utang internasional.

Peringkat AAA(idn) ini merupakan peringkat tertinggi, yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia atau emiten penerbit obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar utang sangat rendah.

Dengan raihan ini, perseroan berhasil mempertahankan rating yang diberikan Fitch Ratings pada 2021.

Direktur Keuangan Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono mengatakan perseroan mengapresiasi keputusan Fitch Ratings, yang menetapkan ratings AAA(idn) terhadap korporasi dan obligasi rupiah Pupuk Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa kami adalah perusahaan yang kredibel serta sehat secara finansial," kata Wono.

Wono mengatakan pemberian peringkat dari Fitch Ratings ini juga akan berdampak positif bagi Pupuk Indonesia, khususnya di mata investor, kreditur, pemerintah, pemegang saham, maupun masyarakat luas.

Fitch Ratings memberikan peringkat AAA(idn) kepada Pupuk Indonesia berdasarkan beberapa faktor.

Di antaranya karena kinerja keuangan, status, kepemilikan, dan kontrol perusahaan yang sepenuhnya di bawah pemerintah Indonesia.

PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih kembali peringkat korporasi dan obligasi Rupiah jangka panjang AAA (idn) dengan outlook stabil dari Fitch Ratings.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News