Top, Raja Sapta Oktohari Terima Penghargaan Konfederasi Balap Sepeda Asia

Top, Raja Sapta Oktohari Terima Penghargaan Konfederasi Balap Sepeda Asia
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kedua kiri) menerima penghargaan Special Order of Merit dari Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) dalam Kongres ACC di Dushanve, Tajkistan, Minggu (27/3/2022).(ANTARA/HO-KOI)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari kembali menerima penghargaan bergengsi. 

Kali ini, pria yang akrab disapa Okto, itu menerima penghargaan dari Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC).

Penghargaan ini merupakan bentuk atas kinerja Okto dalam membantu peningkatan cabang olahraga balap sepeda, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia dan dunia.

Penghargaan ACC Special Order of Merit itu diserahkan langsung Pesiden Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI) David Lappartient dan Presiden ACC Osama Ahmed Abdullah Al Shafar dalam Kongres ACC di Dushanve, Tajkistan, Minggu (27/3).

Lappartient mengatakan Okto telah berkontribusi besar dalam perkembangan cabang olahraga balap sepeda, baik di Indonesia maupun Asia.

“Penghargaan ini menjadi tanda bahwa kami mengakui pekerjaan dan pencapaiannya dan berterima kasih atas segala upaya yang telah dia lakukan secara kontinuitas demi perkembangan balap sepeda, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Asia dan dunia," kata Lappartient dalam rilis pers KOI yang diterima di Jakarta, Senin (28/3).

Okto mulai terjun dalam organisasi olahraga sejak 2011 ketika mendapat kepercayaan memimpin Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Empat tahun kemudian dia terpilih menjadi ketua umum PB ISSI dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PB ISSI 2015-2019.

Di bawah kepemimpinan Okto, pembinaan balap sepeda di Indonesia fokus kepada enam hal, yakni peningkatan kualitas atlet, pelatih, commissaire, penyelenggaraan turnamen standar internasional yang diakui UCI, venue, hingga organisasi.

Raja Sapta Oktohari alias Okto menerima penghargaan dari Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News