Top, Sekda Sumedang Raih Piala Adhigana dari MenPAN-RB di Ajang Anugerah ASN 2020

Top, Sekda Sumedang Raih Piala Adhigana dari MenPAN-RB di Ajang Anugerah ASN 2020
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan Piala Adhigana kepada Sekda Sumedang Herman Suryatman. Foto: Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman meraih penghargaan Piala Adhigana dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

Herman Suryatman menjadi tiga besar (top three) Pimpinan Tinggi Pratama Teladan (PPT) dalam ajang Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2020.

Prestasi tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan Herman pribadi, namun juga bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dengan disaksikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, di Grand Hotel Ballroom 1, Hotel Sultan Senayan Jakarta, Jumat (11/12).

Dalam ajang ini, Sekda Herman telah melewati rangkaian penjurian ketat dan proses yang cukup panjang, mulai dari tahapan seleksi administrasi, seleksi tiga tahap, verifikasi lapangan dan tahapan wawancara.

Diketahui, terdapat 945 orang yang diusulkan untuk tiga kategori dalam ajang tersebut, terdiri dari kategori PNS Inspiratif sebanyak 732 usulan, kategori The Future Leader sebanyak 142 usulan, dan 91 usulan pada kategori Pimpinan Pejabat Tinggi (PPT).

Dari jumlah usulan tersebut, disaring menjadi seratus besar dan dipilih TOP 10 atau sepuluh kandidat terbaik. Kemudian mengerucut sehingga hasil akhirnya terpilih tiga orang terbaik di masing-masing kategori.

Sekda Herman mengatakan, dari awal pendaftaran sampai masuk ke tahap tiga besar di ajang tersebut niat utamanya adalah untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sumedang.

Sekda Kabupaten Sumedang menjadi tiga besar Pimpinan Tinggi Pratama Teladan (PPT) dalam ajang Anugerah ASN 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News