Top, Sikap Panglima TNI soal Demo 4 November Patut Dipuji

Top, Sikap Panglima TNI soal Demo 4 November Patut Dipuji
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Terorisme DPR Muhammad Syafi’i mengacungkan jempolnya untuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menyatakan jangan ada peluru berdesing kepada rakyat pada demo besar-besaran pada Jumat luasa (4/11).

"Saya apresiasi Pak Gatot. Umat Islam itu bukan teroris,” katanya Rabu (2/11).

Karenanya, Syafi’i pun mengingatkan kepolisian yang berada di garda terdepan pengamanan demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam II untuk menuntut Basuki T Purnama alias Ahok diadili itu jangan sampai menteror rakyat.

“Maka, saya berani katakan, berhentilah menteror rakyat, kalau ada satu peluru yang dimuntahkan kepada rakyat, maka mereka itu sebenarnya adalah teroris," sambungnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan tuntutan pengunjuk rasa sebenarnya sederhana. Yakni menegakkan hukum secara adil terhadap Ahok yang diduga menista Alquran.

Namun, katanya, yang terjadi justru pemerintah seolah mempertaruhkan bangsa untuk satu orang yang melanggar hukum. Padahal Ahok bukan orang yang berjasa luar biasa.

"Ini hukum tidak ditegakkan rakyat diteror. Jangan jadi teroris, meneror rakyat," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Terorisme DPR Muhammad Syafi’i mengacungkan jempolnya untuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News