Top, Wonderful Indonesia Raih Dua Gelar Bergengsi di AS

Top, Wonderful Indonesia Raih Dua Gelar Bergengsi di AS
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya boleh tersenyum bangga lagi. Brand Wonderful Indonesia yang dipopulerkan Kementerian Pariwisata kembali menorehkan prestasi emas dalam Los Angeles Travel and Adventure Show 2017.

Wonderful Indonesia berhasil memboyong dua award bergengsi dari Negeri Paman Sam itu setelah menyisihkan Timur Tengah, Mesir, China, Tahiti, Panama dan Spanyol. Yakni gelar Best of Show Cultural Display dan Best Dance World Heritage Cultural Center.

Menurut Arief, award itu memiliki tiga makna. Pertama menaikkan rasa percaya diri Indonesia sebagai bangsa. Kedua mengangkat kredibilitas Indonesia di mata bangsa lain.

“Satunya lagi sebagai kalibrasi untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia di global level. Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata dunia? Ternyata kita terus bisa bersaing,” ucap Arief Yahya.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana menambahkan, prestasi itu cukup membanggakan. Award itu semakin bermakna lantaran di Wonderful Indonesia di event akbar tersebut mampu berkreasi dan menjadi selera dunia.

Buktinya, Wonderful Indonesia menyisihkan negara-negara lain yang punya reputasi tinggi di pariwisata seperti Mesir, China, Tahiti, Panama dan Spanyol.

“Dua penghargaan dari Los Angeles Travel and Adventure Show 2017 itu adalah bukti bahwa jika serius, tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Mengejar award, dengan segala kriteria itu, secara otomatis akan mendekatkan diri pada standar dunia,” ucap Pitana yang didampingi Kabid Promosi Pasar Amerika dan Afrika Kemenpar Hari Budiarti.

Ucapan Pitana tadi memang sangat masuk akal mengingat ada 14 pilar yang dipakai sebagai alat ukur competitiveness index oleh World Economic Forum (WEF). “Jadi, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Membangun destinasi dengan standar dunia, membuat objek wisata semakin bagus, bisa dikompetisikan di tingkat dunia dan berpotensi menang,” sambung pria asal Bali itu.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya boleh tersenyum bangga lagi. Brand Wonderful Indonesia yang dipopulerkan Kementerian Pariwisata kembali menorehkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News