Torres ke Chelsea, Carroll ke Liverpool

Torres ke Chelsea, Carroll ke Liverpool
TRANSFER - Fernando Torres dengan kostum Chelsea. Foto: Soccer Equipment Reviews/internet.
LONDON - Bursa transfer musim dingin Eropa 'memanas' di hari penutupan, kemarin (1/2). Itu terjadi di Inggris ketika Chelsea memenuhi ambisinya memboyong Fernando Torres dari Liverpool. The Blues - sebutan Chelsea - menggelontorkan 50 juta pounds atau setara Rp 710 miliar (kurs 1 pounds setara Rp 14.212, Red) untuk pahlawan Spanyol di Euro 2008 itu.

Dengan banderol itu, Torres menahbiskan diri sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris. El Nino - julukan Torres - mengalahkan 32,5 juta pounds (Rp 461 miliar) milik Robinho ketika diakusisi Manchester City dari Real Madrid tiga tahun lalu.

Banderol Robinho kini melorot sebagai termahal ketiga di Inggris setelah disalip Andy Carroll yang digaet Liverpool dari Newcastle United juga tepat di deadline day. Untuk mendapakan striker masa depan timnas Inggris itu, The Reds - sebutan Liverpool - merogoh kocek 35 juta pounds (Rp 497 miliar).

Keputusan Torres meninggalkan Liverpool sebenarnya sudah diprediksi bakal terjadi. Setelah frustrasi karena gagal meraih gelar bersama Liverpool selama empat tahun terakhir, hengkangnya Rafael Benitez di akhir musim lalu menggoyahkan loyalitas Torres kepada The Reds.

LONDON - Bursa transfer musim dingin Eropa 'memanas' di hari penutupan, kemarin (1/2). Itu terjadi di Inggris ketika Chelsea memenuhi ambisinya memboyong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News