Total Pemain PSM yang Gajinya Tertunggak Lebih dari 20 Orang, APPI Segera Bertemu NDRC

Total Pemain PSM yang Gajinya Tertunggak Lebih dari 20 Orang, APPI Segera Bertemu NDRC
PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sedang melengkapi dokumen untuk mengajukan gugatan kepada National Dispute Resolution Chamber (NDRC) terkait  sengketa pemain lokal PSM Makassar.

Menurut Sekretaris APPI M Hardika Aji, selain kasus pemain asing Giancarlo Lopes Rodrigues yang sudah diputus oleh Komdis FIFA. Pemain lokal ternyata juga banyak yang tak terselesaikan haknya oleh PSM.

"Totalnya ada 20-an pemain nih, namun dokumennya belum lengkap, baru sekitar 80 sampai 90 persen yang siap," katanya, Selasa (16/2).

Aji menambahkan, walaupun belum lengkap, untuk mempercepat proses gugatan ke NDRC, pihaknya akan memilah data pemain yang lengkap terlebih dulu untuk diajukan sehingga segera ada keputusan sidang.

"Kalau lancar, minggu ini sudah bisa masuk gugatan. Melihat kelengkapan yang ada, kami akan ajukan yang sudah lengkap dulu dokumennya," tutur Aji.

Saat disinggung nama dan nilai setiap pemain lokal PSM yang belum terselesaikan pembayaran haknya di 2020, Aji belum bisa merinci. Hanya, dia memastikan gugatannya sampai miliaran rupiah.

"Total yang ditunggak mencapai Rp 6 miliar. Kami berharap ini bisa segera diselesaikan oleh PSM, tuturnya.

Sebelumnya, FIFA memberikan hasil putusan sidang Komdis mereka ke PSSI agar PSM menyelesaikan tunggakannya. PSSI merespons dengan menginstruksikan PT LIB selaku operator kompetisi untuk mengirimkan surat ke PSM terkait kasus sengketa mereka.

APPI sedang mengurus dokumen gugatan kepada NDRC terkait tunggakan hak pemain PSM yang tak terselesaikan di 2020. Jumlahnya miliaran rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News