Tottenham Hotspur Beri Rekor Sangat Buruk Buat Marco Silva

Tottenham Hotspur Beri Rekor Sangat Buruk Buat Marco Silva
Marco Silva. Foto: Peter Byrne/PA Wire

jpnn.com, LIVERPOOL - Kekalahan Everton dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-6 di Goodison Park, Liverpool, Senin (24/12) dini hari WIB, menyisakan rekor buruk buat pelatih Everton Marco Silva.

Tuan rumah sempat unggul lewat gol Theo Walcott di menit ke-21. Namun, Spurs membalas hanya enam menit berselang lewat gol Son Heung-min.

Spurs berbalik unggul di menit ke-35 berkat gol Dele Alli. Harry Kane membuat tim tamu makin jauh setelah mencetak gol pada menit ke-42. Tiga menit babak kedua dimulai, sepakan keras Christian Eriksen dari luar kotak penalti membuat Spurs unggul 4-1.

Gylfi Sigurdsson sempat membuka asa tuan rumah lewat golnya pada menit ke-51. Namun, Spurs menambah dua gol lagi yakni lewat Son di menit ke-61 dan Kane pada menit ke-74. Hingga laga berakhir, The Lilywhites menang 6-2.

"Hari yang sangat buruk bagi kami, hasil yang sangat buruk untuk kami dan para penggemar. Kami harus menyadari mengapa ini bisa terjadi," kata Silva seperti dikutip dari livescore.

Kekalahan ini membuat Silva menjadi pelatih pertama di Premier League yang kebobolan enam gol atau lebih dalam laga kandang dengan tiga tim berbeda.

Saat Silva melatih Hull City, timnya juga pernah keok dari Spurs 1-7 pada Mei 2017. Kemudian saat memegang Watford empat bulan setelah pindah dari Hull, tim Silva dipukul Manchester City 0-6.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, itu dimulai dengan sangat seimbang. Saya tahu mereka (Spurs) sangat kuat dalam serangan balik. Setelah kami melakukan kesalahan pertama, pertandingan berubah total. Kami kehilangan banyak hal," sesal pelatih kelahiran Lisbon berusia 41 tahun itu. (adk/jpnn)

Tottenham Hotspur mengalahkan Everton 6-2 dalam lanjutan pekan ke-18 Premier League, Senin (24/12) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News