Tottenham Hotspur jadi Korban di Putaran Ketiga Piala Liga

Tottenham Hotspur jadi Korban di Putaran Ketiga Piala Liga
Tottenham Hotspur kandas di putaran ketiga Piala Liga. Foto: skysports

jpnn.com, COLCHESTER - Tottenham Hotspur menjadi korban di putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, saat mereka disingkirkan oleh tim kasta keempat Colchester United. Spurs kalah adu penalti 3-4 (0-0 di babak normal) di Stadion JobServe Community, Rabu (25/9).

Hasil itu bak pil pahit yang harus ditelan oleh Tottenham sebab akhir pekan lalu mereka juga menderita kekalahan menyakitkan melawan Leicester City di Liga Inggris yang diwarnai dua penganuliran gol oleh VAR.

Christian Eriksen yang jadi algojo pertama Tottenham mendapati eksekusinya dari titik putih ditebak dan dihentikan oleh kiper Dean Gerken. Harapan Tottenham sempat hidup kembali ketika kiper Paulo Gazzaniga sukses membendung penalti penendang ketiga Colchester Jevani Brown.

Namun, Lucas Moura yang musim lalu jadi pahlawan kemenangan Tottenham di semifinal Liga Champions menjelma jadi pecundang karena eksekusinya sebagai penendang kelima membentur mistar gawang.

Penendang pamungkas tuan rumah Tom Lapslie mengambil alih gelar pahlawan saat ia berhasil memperdaya Gazzaniga dan memastikan kemenangan Colchester lewat adu penalti 4-3.

Tim besutan Mauricio Pochettino jadi wakil pertama Premier League yang langkahnya terhenti di putaran ketiga sebab enam lainnya, termasuk Watford yang merupakan juru kunci sementara, berhasil melaju usai mengalahkan lawan masing-masing. (gilang/ant/jpnn)

Susunan pemain:

Colchester United (4-3-3): Dean Gerken; Ryan Jackson (Paris Cowan-Hall), Tom Eastman, Luke Prosser, Cohen Bramall; Ben Stevenson (Luke Norris), Brandon Comley, Tom Lapslie; Courtney Senior, Frank Nouble, Luke Gambin (Jevani Brown)
Pelatih: John McGreal

Christian Eriksen dan Lucas Moura gagal mengeksekusi tendangan penalti Tottenham Hotspur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News