Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Kata Mourinho soal Nasib Buruk Alli

Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Kata Mourinho soal Nasib Buruk Alli
Jose Mourinho. Foto: diambil dari tottenhamhotspur.com

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho berempati kepada gelandang serang Dele Alli yang tak bisa main ketika Spurs menjamu Manchester United, Sabtu (20/6) dini hari WIB karena bernasib buruk, harus menjalani sanksi dari FA.

Asosiasi sepak bola di Inggris menjatuhkan sanksi larangan tampil satu pertandingan dan denda sebesar 50 ribu poundsterling lantaran candaan Alli terkait pandemi COVID-19 yang dia unggah awal Februari.

"Saya cuma bisa berempati bahwa Dele tak bisa main. Sekali lagi, saya sangat-sangat berempati ia tidak bisa main," kata Mourinho dalam jumpa pers virtual dilansir Reuters.

"Ia pemain yang sudah bekerja keras di latihan, tentu berat dan hal yang membuat frustrasi baginya di tengah situasi sesulit ini tidak bisa main lagi di laga pertama setelah pandemi," ujarnya.

Mourinho menilai banyak pemain yang bisa lolos dari jeratan hukum kendati melakukan tindakan yang lebih buruk dari Alli.

"Saya tidak mau bicara banyak, tetapi saya pikir Alli tidak pantas dijatuhi sanksi itu, terlebih dibandingkan tindakan yang lebih buruk yang terjadi selama karantina wilayah berlalu begitu saja tanpa konsekuensi," kata Mourinho.

Mourinho tidak menyebutkan secara spesifik pemain mana yang ia maksud, tetapi sejumlah pesepak bola Premier League memang terbelit kasus pelanggaran karantina wilayah di Inggris.

Kapten Aston Villa Jack Grealish misalnya, yang terlibat kecelakaan mobil di tengah aturan lockdown, demi menyambangi koleganya dan tetap tampil ketika timnya menjamu Sheffield United pada Rabu (17/6) waktu setempat.

Duel Tottenham Hotspur vs Manchester United bakal berlangsung Sabtu (20/6) mulai pukul 02.15 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News