Tottenham Vs Liverpool: Jurgen Klopp Tidak Percaya Jose Mourinho Bakal Seperti Itu

Tottenham Vs Liverpool: Jurgen Klopp Tidak Percaya Jose Mourinho Bakal Seperti Itu
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Liverpool

jpnn.com, LONDON - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meyakini Tottenham Hotspur memiliki skuad yang kaya teknik. Dia tidak percaya Tottenham akan mengandalkan permainan bertahan saat kedua tim bentrok di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Ya, Tottenham bakal jadi lawan selanjutnya Liverpool dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris. "Tottenham tim yang terorganisir dengan baik, menekankan pada pertahanan, tentunya, disertai serangan balik, tetapi mereka terlalu kaya teknik jika hanya melakukan itu saja," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Jika kami kelepasan membiarkan mereka bermain, itu berbahaya. Keberadaan Christian Eriksen, Dele Alli, Giovani Lo Celso dan semua lini tengah mereka bisa menciptakan ancaman diserta kecepatan yang dimiliki Lucas Moura dan Son Heung Min," imbuhnya.

Klopp juga meragukan pelatih Tottenham Jose Mourinho bakal menerapkan skema lima pemain di lini pertahanan lagi, tetapi jika itu terjadi maka ia akan mewaspadai kecepatan yang dimiliki Serge Aurier dan Ryan Sessegnon di sektor sayap.

"Ini laga kandang bagi Tottenham, biasanya tim Anda ke sana dan mereka akan berusaha mendominasi permainan," ujarnya.

Menghadapi laga kontra Tottenham, Klopp menegaskan tidak bisa berkaca pada pengalaman menghadapi Mourinho kala ia masih menangani Manchester United, sebab pelatih yang melabeli diri sebagai The Special One itu punya skuad yang berbeda.

"Kami tidak yakin 100 persen apa yang akan mereka lakukan, kami punya petunjuk dari apa yang diterapkan Mourinho melawan kami saat masih di Manchester United. Tapi semuanya tidak akan sama persis, sebab ia punya pemain yang berbeda dan kami juga lawan yang berbeda," ujar Klopp.

Klopp bakal melakoni pertemuan ke-11 kontra Mourinho di tepi lapangan dengan bekal keunggulan rekor empat kemenangan dan cuma dua kali kalah.

Liverpool akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, melakoni pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News