Totti Bujuk Adrian Mutu

Totti Bujuk Adrian Mutu
Adrian Mutu. Foto: Reuters.
ROMA — AS Roma harus segera berbenah untuk menghadapi Serie A musim 2008/2009 yang ditabuh pada 31 Agustus. Ini setelah mengaca kekalahan 1-3 oleh Steaua Bucharest pada Minggu lalu (27/7). Saat ini, allanetore Luciano Spalletti membutuhkan seorang penyerang sebagai pengganti Amantino Mancini yang hijrah ke Inter Milan.

Untuk masalah ini, Francesco Totti harus turun tangan. Pangeran Roma itu mencoba melakukan langkah persuasif untuk mendapatkan bomber Fiorentina Adrian Mutu.  Sebelumnya, Giallorossi, julukan Roma, mencoba menawar Mutu dengan harga 18 juta pounds atau sekitar Rp 333 miliar. Tapi, proposal itu ditolak oleh La Viola, julukan Fiorentina.

Totti pun mencoba mengiming-imingi Mutu dengan gelar scudetto jika pemain Rumania itu bersedia datang ke Olimpico (markas Roma). Meski tidak secara gamblang menyebutnya, diatas kertas Fiorentina masih selevel berada di Roma. La Viola juga masih berat untuk merebut scudetto meskipun, saat ini masuk sebagai salah satu kandidat.

"(Christian) Chivu (mantan pemain Roma yang juga berasal dari Rumania) pernah ngomong ke saya jika, kami mendatangkan Mutu. Kami pasti bakal berada di baris terdepan kandidat scudetto. Ini bakal menjadi pengalaman pertama Mutu,” kata Totti yang dikutip La Gazzetta dello Sport.

Pemain berusia 31 tahun itu juga merasa penolakan La Viola masih belum berakhir. Sebab, tambahnya, perburuan pemain baru bisa berakhir pada 31 Agustus nanti, deadline bursa transfer musim panas. “Kami sudah terbiasa dengan keadaan itu. Yang jelas, ini bukanlah kesalahan klub,” imbuh playmaker berumur 31 tahun itu lagi.

Selain mengejar Mutu, Roma saat ini juga membidik beberapa pemain. Mereka antara lain, Julio Baptista, David Villa atau Andrei Arshavin. Tapi, hingga kini belum adalah kata sepakat. “Pelatih dan klub sedang berbicara tentang dua orang pemain yang akan dibeli. Namun untuk menghindari masalah, saya tidak akan menyebut nama siapapun,” ucap Totti yang masih dalam tahap pemulihan cedera lutut.

Pada musim ini, Roma baru mendapatkan amunisi baru dengan posisi bek. Mereka adalah John Arne Riise (dari Liverpool) dan Simone Loria (Siena). Di banding klub-klub papan atas Italia lainnya, Giallorossi boleh dibilang tidak terlalu agresif untuk mendatangkan pemain bintang.

Untuk sementara Mutu masih belum berniat hijrah dari Artemio Franchi (markas Fiorentina). Pemain berusia 29 tahun itu memang belum memberi keterangan resmi ke media. Tapi, dia telah mengungkapkannya dengan gerakan.

ROMA — AS Roma harus segera berbenah untuk menghadapi Serie A musim 2008/2009 yang ditabuh pada 31 Agustus. Ini setelah mengaca kekalahan 1-3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News