Tour Agen India Selatan Lirik Paket Wisata Batam

Tour Agen India Selatan Lirik Paket Wisata Batam
Welcome To Batam. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tour agen asal Chennai atau Madras India Selatan melirik paket wisata Batam. Pada Maret mendatang, sebanyak 50 tour agen akan melakukan fam trip ke Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengatakan, kedatangan mereka guna melihat peluang paket wisata Batam untuk ditawarkan kepada calon wisatawan dari ibu kota negara bagian Tamil Nadu tersebut.

"Perwakilan mereka sudah bertemu dengan kam, dua hari yang lalu," kata Ardiwinata, Senin (11/2).

Ia mengaku, pihaknya bersemangat menjemput peluang ini, apalagi kunjungan wisatawan dari India setiap tahun meningkat. "Kami, Disbudpar langsung koordinasi dengan pelaku wisata Batam dan Kepri. Ini merupakan harapan baru meningkatkan kunjugan wisman," terangnya.

Menurut mantan Kepala Bagian Humas Pemko Batam ini, kelak para perwaklan tour agen yang datang akan diperkenalkan dengan segala potensi Batam, dari destinasi, amenitas hingga kuliner yang tentu melibatkan asosiasi kepariwisataan di daerah ini.

"Warga Chennai itu juga suka golf," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Disbudpar Batam juga sudah berkoordinasi dengan Kementrian Pariwisata (Kemenpar). "Mereka (Kemenpar) sambut baik rencana ini," imbuhnya.

Belum lama ini, wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan target kunjungan wisatawan lokal tahun 2019 yakni 11 juta kunjungan meningkat dari tahun 2019 yang tercapai 9 juta kunjungan. Sementara Wisatawan mancanegara ditargetkan 2,4 juta kunjungan, tahun 2018 tercapai 1.887.244 kunjungan.

Tour agen asal Chennai atau Madras India Selatan melirik paket wisata Batam. Pada Maret mendatang, sebanyak 50 tour agen akan melakukan fam trip ke Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News