Rusia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Batam

Rusia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Batam
Turis saat berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau. Foto: DalilHarahap/batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmilla Vorobieva mengatakan negeri beruang merah, Rusia tertarik untuk mengembangkan pariwisata di Batam, Kepulauan Riau.

Menurut Ludmilla, Batam dan gugusan pulau di sekitarnya sangat indah dan berpotensi menjadi destinasi wisata yang dikenal dunia.

Rusia menjadi salah satu negara yang diundang BP Batam dalam acara Batam Diplomatic Trip. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan potensi investasi dari berbagai sektor andalan di Batam, seperti industri manufaktur dan pariwisata.

“Saya berterima kasih karena telah diundang ikut Batam Diplomatic Trip. Ini baru pertama kali bagi kami untuk ke Batam. Pulau yang cantik dan berpotensi hebat untuk berinvestasi di sektor pariwisata,” katanya usai pertemuan dengan Kepala BP Batam di Gedung IT Centre BP Batam, Kamis (4/4).

Dia mengaku sudah mendapatkan masukan berharga dari pemaparan BP Batam yang sangat detail dan komprehensif. Sehingga Ludmilla pun semakin tahu mengenai beragam keunggulan Batam yang dapat dijadikan peluang sebagai tempat menanam investasi.

Rusia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Batam

KEPALA BP Batam Edy Putra Irawadi (tengah) foto bersama peserta Batam Diplomatic Trip, Kamis (4/4/2019). Foto: humas BP Batam untuk Batam Pos

Sebagai balasan, Ludmilla mengundang BP Batam untuk ikut berpartisipasi dalam event promosi pariwisata yang akan digelar di ibu kota Rusia, Moskow bulan depan. Ia berharap agar hubungan kerja sama antara Batam dan Rusia ini menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmilla Vorobieva mengatakan negeri beruang merah, Rusia tertarik untuk mengembangkan pariwisata di Batam, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News