Tour de Singkarak Bikin Macet Kota Padang

Ruas Jalan Dialihkan, Panitia Dinilai Tak Sosialisasi

Tour de Singkarak Bikin Macet Kota Padang
Tour de Singkarak Bikin Macet Kota Padang
PADANG - Akibat ditutupnya beberapa ruas jalan yang digunakan sebagai rute Tour de Singkarak (TdS) kemarin (6/6), beberapa ruas jalan di kota Padang mengalami kemacetan total. Di pertigaan Jl Sam Ratulangi yang menghubungkan Jalan Permindo, Ratulangi, dan Belakang Olo misalnya, terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan panjang.

Pantauan Padang Ekspres (grup JPNN) di lokasi tersebut, tidak ada petugas kepolisian atau panitia TdS yang mengatur lalu lintas pengendara. Akibatnya, kendaraan dari arah Pasar Raya ke arah Jl Sudirman, berlawanan arah dengan arus kendaraan dari Ratulangi ke arah Belakang Olo. Belum lagi pengendara yang keluar-masuk jalan-jalan kecil di sekitar kawasan tersebut.

Karena tidak ada petugas dan traffic light untuk mengatur lalu lintas, beberapa pengendara akhirnya dengan sesukanya melawan arus searah di sepanjang Jalan Permindo. Kemacetan pun lantas tidak bisa dihindarkan.

Kemacetan juga terpantau terjadi di Jalan Abdul Muis, Jalan Koto Tinggi, Jati, Jalan Ujuanggurun, Jalan Agus Salim, Jalan Proklamasi, Jalan Perintis Kemerdekaan, hingga jalan Gadjah Mada. Termasuk juga di jalan-jalan kecil sepanjang Banda Bakali, yang penuh sesak oleh pengendara kendaraan bermotor.

PADANG - Akibat ditutupnya beberapa ruas jalan yang digunakan sebagai rute Tour de Singkarak (TdS) kemarin (6/6), beberapa ruas jalan di kota Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News