Toyota Genjot Pasar Semester II

Toyota Genjot Pasar Semester II
Toyota Genjot Pasar Semester II
JAKARTA - Toyota bakal tancap gas memasuki semester II/2011. Ini setelah kinerja enam bulan pertama tidak sesuai proyeksi awal tahun. Ketidakmaksimalan itu dampak dari suplai kendaraan yang terhadang oleh bencana tsunami dan gempa di Jepang.

"Kami minta maaf kepada konsumen Toyota atas minimnya suplai. Tapi, sekarang kondisi telah normal," kata Presdir Toyota Motor Asia Pacific Hiroji Onishi di even Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Sabtu (23/7).

Menurut data Toyota Astra Motor (TAM), agen tunggal pemegang merek di tanah air, penjualan enam bulan ini hanya tumbuh 12 persen banding periode yang sama tahun lalu. Sales Januari sampai Juni 2011 berkisar 153 ribu unit. Sementara, total pasar tanah air growth 19 persen. "Semestinya kita tumbuh minimal sama dengan pasar," ujar Direktur Marketing PT TAM Joko Trisanyoto.

Menurut Joko memasuki semestes kedua kondisi mulai normal. Dia mencontohkan produksi truk Dyna. Pada kuartal kedua kurang dari seribu unit perbulan. Pada bulan ini digenjot sampai 1.600 kendaraan. "Ini yang membuat sales truk per bulan tidak sampai 50 persen dari harapan awal tahun," tuturnya.

JAKARTA - Toyota bakal tancap gas memasuki semester II/2011. Ini setelah kinerja enam bulan pertama tidak sesuai proyeksi awal tahun. Ketidakmaksimalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News