Toyota jadi Merek Otomotif Bernilai di Dunia

Toyota jadi Merek Otomotif Bernilai di Dunia
Toyota Kembangkan Sensor Pelacak Denyut Jantung untuk Mobil. Foto INT

jpnn.com - Toyota Motors Corporation telah mempertahankan posisi teratas sebagai merek mobil paling bernilai di dunia dalam Best Global Brand 2018. Nilai perusahaan ini mencapai 53,404 US dolar miliar atau sekitar Rp 813 triliun naik 6 persen dari tahun lalu.

Secara keseluruhan dari berbagai brand di dunia, Toyota berada diperingkat ketujuh di bawah enam merek seperti Apple, Google, Amazon, Microsoft, Coca-cola dan Samsung. Namun, Toyota merupakan satu-satunya brand otomotif yang dapat bersaing.

Di bawah Toyota, ada merek Mercedes-Benz yang mengalami pertumbuhan sebesar 2 persen. Nilai produsen mobil asal Jerman itu mencapai 48,601 miliar US dolar atau sekitar Rp 740 triliun. Demikian dilansir Paultan, Selasa (9/10).

Selanjutnya, BMW yang dinilainya justru sebesar 1 persen menjadi 41 miliar USD atau setara Rp 624 triliun. Sementara dibuntuti oleh Honda yang nilainya 23,6 miliar USD atau setara Rp 359 triliun.

Kemudian produsen mobil Amerika Serikat, Ford yang memiliki nilai perusahaan mencapai 13,99 miliar US dolar atau sekitar Rp 212 trliun. (mg9/jpnn)


Toyota Motors Corporation telah mempertahankan posisi teratas sebagai merek mobil paling bernilai di dunia dalam Best Global Brand 2018.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News