Kawin Silang Baleno dan Corolla Dirilis Tahun Depan

Kawin Silang Baleno dan Corolla Dirilis Tahun Depan
Produk kawin silang antara Baleno dan Corolla. Foto: Maruti/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Pada Maret lalu, Toyota dan Suzuki mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan kendaraan baru. Kedua perusahaan ini akan berbagi teknologi produk satu sama lain untuk membangun kendaraan yang berbeda dari yang lain untuk masa depan.

Melansir Gaadiwaadi, Sabtu (10/6), model yang dikolaborasikan ialah Baleno hatchback berkarakter Toyota diharapkan akan diluncurkan pada Juli 2019.

Suzuki Baleno diprediksi akan memiliki tampang agresif dan sporty, karena Toyota berencana bakal melakukan ubahan desain yang signifikan pada Baleno saat ini.

Secara desain, tampilan depan mirip Toyota Corolla generasi ke-11 hal itu bisa dilihat dari desain lampu yang tajam ditambah model gril yang menipis horizontal seakan menyatu dengan desain lampunya.

Selain itu, bentuk bempernya juga menyerupai Toyota Yaris yang dipasarkan di Eropa. Di bagian belakang identik dengan Baleno hatchback yang sedang dipasarkan, hanya desain lampu belakangnya saja yang mengadopsi model Corolla pada generasi yang sama.

Di interior, Suzuki masih tetap mempertahankan sejatinya Baleno, karena ingin memangkas pengeluaran produksi.

Suzuki Baleno beridentitas Toyota ini kemungkinan akan hadir dengan mesin bensin dan diesel. Mesin bensin berkapasitas 1.200 cc dapat menawarkan tenaga 83 bhp dan torsi 115 Nm, sementara mesin diesel berkubikasi 1.300 cc menghasilkan 74 bhp dan torsi 190 Nm.

Kedua mesin dipasangkan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis CVT. Kolaborasi nantinya Suzuki akan menyediakan 20.00 hingga 25.000 unit Baleno dan Vitara Brezza kepada Toyota setiap tahunnya. (mg9/jpnn)


Suzuki dan Toyota segera akan merilis model kolaborasi keduanya pada Juli 2019, dengan model pertama mengambil Baleno hatchback.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News